Jumat, 10 Mei 2013

Dapur Redaksi



Dapur Redaksi

Edukasi Pos
Milik Semua Pendidik


Terbitan pertama Edukasi Pos memperoleh tanggapan positif dari banyak kalangan. Di Kabupaten Solok baik kepala sekolah maupun Dinas Pendidikan secara bersama-sama mensosialisasikan kehadiran tabloid pendidikan ini. Dinas Pendidikan melalui Kepala Bidang Pendidikan SMP lebih setuju bila guru-guru yang mempero leh tujangan sertifikasi berlangganan karena harganya yang tidak terlalu mahal. Tanggapan positif bukan saja datang dari Dinas Pendidik an Kabupaten Solok, beberapa kepala instansi di lingkungan Kabupaten Solok juga turut serta memberikan support dengan memberikan bantuan baik secara pribadi maupun lembaga. Bappeda Kabupaten Solok misalnya, melalui Kepalanya, Taufik Effendi, S. Pd., MM. memberikan bantuan sebesar Rp.500.000,- Hal yang sama juga dilakukan oleh beberapa institusi Kabupaten Solok lainnya. Bantuan yang diberikan itu merupakan salah satu bentuk kepedulian instansi Kabupaten Solok dalam pengembangan tenaga pendidik di sumatera Barat.
Tabloid ini juga mendapatkan support dari Program Studi Pendidikan Sejarah STKIP PGRI Sumbar. Melalui ketua Program Studi Pendidikan Sejarahnya, Tabloid ini kembali memperoleh bantua keuangan.
Menanggapi masukan dari beberapa pihak agar tabloid ini lebih melebarkan sayapnya, maka perlu dijelaskan kembali bahwa tabloid Edukasi Pos merupakan sarana bagi semua guru dari berbagai jenjang pendidikan seperti TK, SD, SMP, MTs, SMA, SMK, MAN Perguruan Tinggi dan lain-lain serta pemerhati pendidikan untuk mengaktualisasikan diri dan kemampuannya. Berdasarkan hal tersebut, maka semua guru dari berbagai jenjang pendidikan serta berbagai jenis mata pelajaran dapat mengisi bagian dari Tabloid ini. Sebagai manifestasi dari ruang lingkup tersebut maka pada edisi kedua ini, Edukasi Pos memuat tulisan dari banyak kalangan guru tersebut. Hal ini agar para guru tidak ragu lagi untuk mengisi setiap rubrik yang disediakan. Hal yang sama juga terjadi pada para siswa. Mereka semua adalah penulis yang senantiasa ditunggu karyanya untuk diterbitkan oleh Edukasi Pos. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar